Cara Merawat Kulit Dari Dalam Agar Tampak Lebih Muda

Cara Merawat Kulit Dari Dalam Agar Tampak Lebih Muda

Cara merawat kulit dari dalam kian mudah karena sekarang ini sejumlah produk perawatan wajah telah disesuaikan dengan beragam jenis kulit. Selain itu, bahan-bahan alami yang ada disekitar Anda juga bisa digunakan sebagai masker untuk merawat kulit dari dalam secara alami. 

Cara merawat kulit jadi awet muda

Menurut Dr. Longwill dari tulisannya mengenai kesehatan kulit. Ciri kulit sehat adalah kulit yang halus, tidak keriput, tidak bersisik, tidak ternoda, dan tidak kering akibat jerawat atau kerusakan akibat sinar matahari. Kulit yang sehat umumnya terlihat cerah, memiliki tekstur yang kenyal, dan minim iritasi. Merawat kulit seharusnya menjadi tugas setiap orang.

Definisi kulit sehat berbeda bagi setiap orang. Kesehatan kulit adalah cerminan dari kesehatan internal masing-masing.
Dr. Deborah Longwill DO, FAOCD

Bila Anda sedang mengalami masalah pada kulit, tandanya kulit juga butuh nutrisi dari dalam. Seperti Cara Merawat Kulit Dari Dalam Agar Tampak Lebih Muda yang bisa dilakukan dibawah ini. 

5 Cara Merawat Kulit Dari Dalam

cara merawat kulit dari dalam

Berikut ini 5 cara merawat kulit dari dalam.

1. Olahraga

cara merawat kulit dari dalam

Tidak hanya baik bagi kesehatan tubuh, olahraga juga sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam. Pentingnya menjaga kesehatan kulit dengan berolahraga dapat meningkatkan sirkulasi darah, darah akan membawa oksigen dan nutrisi menuju sel-sel yang bekerja pada seluruh tubuh, termasuk kulit.

Selain itu, olahraga juga dapat mengurangi kadar stress, dimana stress juga menjadi pemicu meningkatnya produksi minyak pada kulit yang berpotensi menimbulkan jerawat.

Anda bisa melakukan olahraga minimal dua kali dalam seminggu selama 30 menit, dengan begitu Anda juga berarti telah memberikan nutrisi pada kulit dari dalam.

2. Konsumsi Sayur dan Buah

cara merawat kulit dari dalam

Sudah pasti apa yang Anda konsumsi akan berpengaruh terhadap tubuh Anda termasuk pada kulit. Makan buah dan sayur menjadi cara paling mudah untuk merawat kesehatan kulit dari dalam. Beberapa sayuran seperti brokoli dan ubi jalar menjadi salah satu makanan baik untuk membantu kulit terlihat lebih bercahaya secara alami.

Selain itu, konsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C seperti jeruk dan apel dapat memberikan nutrisi baik bagi kulit, karena vitamin C baik untuk perawatan kulit tubuh

3. Konsumsi Air Putih 

cara merawat kulit dari dalam

Kulit adalah bagian dari organ tubuh yang terdiri dari sel, dan tanpa air maka organ-organ tubuh tidak dapat berfungsi dengan baik termasuk pada kulit. Apabila cairan tubuh kurang, akan menyebabkan dehidrasi sel yang membuat kulit menjadi kering dan bersisik.

Bila kondisi ini dibiarkan terus menerus akan menyebabkan penuaan pada kulit. Untuk itu, disarankan untuk minum minimal 8 gelas sehari setiap harinya sebagai cara merawat kulit dari dalam. 

4. Minum Vitamin 

cara merawat kulit dari dalam

Sejumlah vitamin yang baik sebagai cara merawat kulit dari dalam adalah dengan mengonsumsi vitamin C, vitamin D, vitamin E, dan vitamin K. Dengan mengonsumsi vitamin secara rutin dapat membuat kulit menjadi lebih awet muda.

Vitamin juga dapat mengurangi beberapa masalah di kulit seperti kulit yang memerah, kulit kering, keriput, jerawat, dan beberapa masalah kulit lainnya. Vitamin banyak terkandung dalam buah-buahan berwarna cerah, termasuk sayur-sayuran berdaun hijau.

Untuk kulit yang benar-benar bermasalah dan Anda menganggap tidak dapat diatasi dengan hanya minum vitamin yang Anda konsumsi, maka Anda bisa berkonsultasi ke klinik kecantikan atau ke dokter untuk mendapatkan suplemen vitamin yang sesuai.  

5. Tidur Yang Cukup

cara merawat kulit dari dalam

Jangan lupa untuk selalu memastikan Anda mendapatkan tidur yang cukup, karena di waktu ini juga kulit akan meregenerasi sel-sel di dalam tubuh berjalan dengan lebih optimal. Dengan demikian, kesehatan kulit Anda bisa lebih terjaga.

Ingatlah bahwa manfaat kulit sehat yang cerah dan bebas dari tanda penuaan hanya bisa Anda dapatkan dengan melakukan cara-cara yang sudah dibahas di atas dengan konsisten. Karena sejatinya, proses perubahan kulit menjadi lebih baik, tentu membutuhkan waktu yang tidak sebentar seiring dengan perubahan gaya hidup Anda.

Demikianlah informasi Cara Merawat Kulit Dari Dalam Agar Tampak Lebih Muda. Terapkan beberapa cara diatas dan ubah gaya hidup Anda untuk mengonsumsi makan makanan yang sehat dan menjaga kulit dengan perawatan dari dalam maupun perawatan dari luar. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. (Pen/DwiAgiarti)