Cara Merawat Tanaman Peace Lily Agar Tumbuh Berbunga

Cara Merawat Tanaman Peace Lily Agar Tumbuh Berbunga

Tanaman Peace Lily atau tanaman yang memiliki nama latin Spatiphyllum sp. Ini adalah salah satu tanaman hias berbunga yang memiliki banyak sekali kelebihan. Selain mudah dirawat tanaman hias berbunga yang satu ini juga sangat cantik lho.

Tanaman hias berbunga yang bisa diletakkan di indoor ini juga mampu menyedot racun yang ada di udara sehingga menjadikan udara dalam ruangan tersebut menjadi lebih steril dan higienis. 

Bunga Peace Lily adalah salah satu tanaman pilihan kumpulsebar yang masuk dalam daftar tanaman hias berbunga yang cocok untuk indoor. Nah, berikut ini Cara Merawat Tanaman Peace Lily yang bisa kamu jadikan referensi. 

Perawatan Tanaman Hias Peace Lily

cara merawat tanaman peace lily hingga berbunga

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai Cara Merawat Tanaman Peace Lily ini, kita akan belajar tentang bagaimana cara menanam tanaman hias berbunga yang satu ini. Cara menanam tanaman Peace Lily ini terbilang cukup mudah asal kamu memahaminya dengan baik. 

Bagaimana Cara Menanam Tanaman Peace Lily ini?

Yang pertama kamu harus menyediakan media tanamnya, karena akar tanaman hias berbunga peace lily ini lembut alias lembek maka campurkanlah tanah dengan pupuk yang mengandung humus tinggi atau tambahkan juga pupuk kompos yang telah terurai dengan baik. 

tanaman hias peace lily

Hal ini bertujuan agar akar tanaman Peace Lily ini lebih mudah menembus tanah. Selain itu, jangan gunakan pupuk alami (yang berasal dari kotoran hewan) saat pupuk tersebut belum terurai. Lantaran kandungan amonianya yang tinggi justru akan membuat akar tanaman Peace Lily ini tak dapat berkembang dengan baik.

Setelah menyiapkan media tanamnya. Selanjutnya, buatlah lubang kecil di tengah pot kemudian masukkan bibit tanaman Peace lily ini. Siram dengan air secukupnya.

Bagaimana Cara Merawat Tanaman Peace Lily?

Tanaman Hias Berbunga Peace Lily ini tentunya memiliki perawatan (membutuhkan cara merawat) yang berbeda jika dibandingkan dengan tanaman hias berbunga lainnya.

Tanaman Hias Peace Lily

Cara merawat dari segi penyiraman, kamu sendiri harus benar-benar rutin ya. Hal ini dikarenakan tanaman hias berbunga yang satu ini tidak tahan kering. Jika kamu telat menyiramnya maka tanaman ini akan menjadi layu dan kering.

Penyiraman Tanaman Peace Lily

Untuk penyiramannya sendiri bisa dua kali sehari atau bisa juga lebih sering apabila memang dibutuhkan. Karena tidak tahan terhadap kering dan panas yang berlebih maka lebih baik kamu meletakkan tanaman ini di tempat yang teduh. Dan keluarkan sejenak untuk mendapat sinar matahari di pagi dan sore hari.

Pemupukan Tanaman Peace Lily

Cara Merawat agar tanaman peace lily yang kamu tanam menjadi lebih subur dan bunganya mekar dengan indahnya maka kamu juga bisa memberikan nutrisi tambahan berupa pupuk. Pemberian pupuk ini bisa kamu lakukan setiap 6 bulan sekali atau setahun selama 2 kali. Pupuk yang bisa kamu gunakan adalah pupuk daun, pupuk tabur, pupuk slow release atau pupuk yang memiliki konsentrasi NPK yang seimbang.

Tanaman Hias Peace Lily

Dengan pemberian pupuk ini, tanaman Peace Lily ini juga akan akan lebih mudah beranak pinak. Jika kamu juga ingin mengembangkan tanaman peace lily milikmu kamu juga bisa menggunakan metode split. Caranya juga terbilang sangat mudah. Cukup pisahkan rumpun tanaman Lily ini beserta akarnya. Kemudian split dan tanam ditempat yang berbeda (ditanam secara individu).

Kesimpulan

Itulah berbagai pembahasan mengenai tanaman Peace Lily ini mulai dari cara menanamnya hingga Cara Merawat Tanaman Peace Lily dengan baik. Tanaman Peace Lily ini memang sangatlah populer dan merupakan salah satu dari tanaman hias berbunga yang sering kamu jumpai.

Tanaman hias berbunga ini sendiri juga sangat banyak jenisnya. Kamu bisa mencoba menanam tanaman hias berbunga ini di rumah ya. Cara merawat tanaman ini pun terbilang cukup mudah lho.

1 comment

  1. best tv channel channels on youtube? (Dec 21, 2018)
    youtube channel channels on youtube? (Dec 21, 2018) mp3 juice .

    ReplyDelete