Cara Agar Menjadi Cantik dan Putih Secara Alami

Cara Agar Menjadi Cantik dan Putih Secara Alami

Memiliki paras yang cantik tentu menjadi idaman bagi setiap wanita. Bahkan sebagian kaum hawa rela merogoh kocek yang tidak sedikit untuk membeli makeup atau perawatan wajah di klinik kecantikan untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Namun, perlu diketahui bahwa menjadi cantik tidak hanya berpatokan pada fisik semata ya, namun juga perilaku. Cara menjadi cantik bisa Anda dapatkan dengan meningkatkan rasa percaya diri dan perilaku Anda. 

Dengan begitu, inner beauty akan terpancar, tidak hanya cantik wajahnya namun juga cantik perilakunya. Cara agar menjadi cantik dan putih bisa dilakukan dengan cara-cara alami yang sebenarnya Anda tidak perlu merogoh kocek yang terlalu besar.

Menjadi cantik dan putih secara alami

Untuk lebih jelasnya seperti apa bahan-bahan alami yang bisa ditemukan disekitar Anda untuk dibuat sebagai masker. Simak tips cara agar menjadi cantik dan putih di bawah ini yang bisa Anda coba.

Cara Agar Menjadi Cantik dan Putih Alami

Cara Agar Menjadi Cantik dan Putih

Cara agar menjadi cantik dan putih alami bisa Anda lakukan tanpa harus menyapukan make-up tebal di wajah Anda lho! Saat ini, makin banyak wanita yang mencoba langkah cantik alami seperti artis-artis Korea. Meskipun tanpa riasan, Anda juga bisa mendapatkan kulit wajah yang bersih, kenyal, dan glowing.

Menurut para dermatologis, menjadi cantik alami tidak memerlukan skin care yang banyak dan terlalu mahal. Anda bisa melakukan perawatan wajah sendiri di rumah dan dibantu dengan perubahan pola hidup yang sehat.

Berikut cara agar menjadi cantik dan putih alami yang dapat Anda lakukan, mulai dari bangun tidur di pagi hari sampai kembali beristirahat di malam hari.

1. Rajin Mencuci Muka 

Cara Agar Menjadi Cantik dan Putih

Mencuci muka merupakan cara mencerahkan wajah kusam secara alami yang paling dasar untuk rutin Anda lakukan.

Anjuran dalam situs Akademi Dermatologi Amerika, merekomendasikan untuk mencuci muka saat bangun tidur, setelah berkeringat, dan sebelum tidur.

Ketika mencuci muka disarankan untuk tidak menggosok wajah terlalu keras karena bisa menyebabkan iritasi dan kemerahan pada kulit. Pastikan pula Anda menggunakan sabun cuci muka yang lembut di kulit dan cocok dengan jenis kulit Anda. 

2. Menggunakan Pelembap Wajah 

Cara Agar Menjadi Cantik dan Putih

Banyak yang mengatakan bahwa menggunakan pelembap wajah hanya untuk mereka yang berkulit kering. Namun, pendapat tersebut salah ya. Semua baik itu wanita maupun pria bisa menggunakan pelembap wajah untuk menghasilkan kulit yang bersih. 

3. Tidur Dengan Cukup 

Cara Agar Menjadi Cantik dan Putih

Cara mencerahkan wajah secara alami sebenarnya cukup simple. Dari hal-hal sederhana dengan tidur dengan cukup merupakan hal yang membantu kulit kamu tampil cerah dan mencegah penuaan pada kulit.

Wanita yang kurang tidur rentan mengalami tanda-tanda seperti mata panda, penurunan kelopak mata, wajah membengkak, sampai penuaan dini karena jam tidur yang tidak teratur. Hal ini juga disebabkan oleh naiknya hormon kortisol / pemicu stres yang kemudian mengurangi kadar kolagen dalam kulit.

Untuk itu, disarankan untuk Anda hindari begadang dan pastikan tidur 7 sampai 8 jam per hari karena juga sebagai cara agar tubuh dan kulit terjaga tetap sehat.

4. Berolahraga 

Cara Agar Menjadi Cantik dan Putih

Jogging pun bisa membuat Anda semakin cantik, anggapan tersebut juga sudah dibuktikan lewat riset yang dilakukan oleh mahasiswa di McMaster University, Ontario, Kanada.

Dengan cara agar menjadi cantik dan putih bisa dilakukan dengan berolahraga minimal dua kali dalam seminggu selama 30 menit dan jadikan bagian gaya hidup sehat Anda. 

Tips Cantik Untuk Remaja Secara Alami 

Sebagian wanita terobsesi memiliki keinginan untuk tampil cantik dan putih dengan cepat. Sehingga segala cara dilakukannya mulai dari membeli skin care yang mahal, melakukan perawatan di klinik kecantikan, hingga menjalani operasi plastik dan jenis-jenis operasi lainnya.

Namun, daripada Anda menghabiskan banyak uang dengan cara tersebut, lebih baik Anda bisa mulai dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar Anda.

Cara ini cukup ampuh dan lebih aman digunakan. Berikut tips cantik untuk remaja tampil cantik dan putih secara natural.

1. Masker Bengkoang 

Cara Agar Menjadi Cantik dan Putih

Cara agar menjadi cantik dan putih secara alami yang pertama, Anda bisa membuat masker bengkoang. Bengkoang memiliki kandungan vitamin B dan vitamin C yang berfungsi memutihkan kulit.

Cara membuat masker bengkoang juga cukup mudah, yaitu dengan memarut  bengkoang, lalu peras menggunakan air, kemudian gunakan sarinya sebagai masker lulur mandi yang alami. Aplikasikan masker ke wajah Anda. 

2. Lulur susu

Cara Agar Menjadi Cantik dan Putih

Selain masker bengkoang, lulur susu juga terbukti dapat memutihkan wajah secara alami. Adapun untuk membuat lulur susu adalah dengan mencampur 1 gelas susu segar dengan 4 sendok makan madu, kemudian oleskan pada tubuh Anda dan biarkan selama 30 menit, lalu bilas wajah dengan air bersih.

Lulur susu sangat membantu menyempurkan perawatan kulit dari dalam yang anda jalankan karena  menstimulasi kulit dari luar agar tetap segar dan tampak awet muda. 

3. Kunyit

Cara Agar Menjadi Cantik dan Putih

Jangan salah, kunyit yang biasa kita ketahui sebagai bumbu dapur ini ampuh menjadi cara agar menjadi cantik dan putih secara alami. Kunyit mengandung kurkumin yang berfungsi untuk menetralkan kulit.

Cara Membuat Masker Kunyit

Cara mengaplikasikan produk masker untuk memutihkan wajah dengan kunyit ini yaitu:

  • ambil susu dan bubuk kunyit lalu campurkan hingga berbentuk pasta.
  • Kemudian oleskan di seluruh wajah Anda dan diamkan selama 15 menit, selanjutnya
  • Bilas menggunakan air hangat bila masker dirasa sudah cukup mengering. 

Sebenarnya semua wanita terlihat cantik, bahkan tanpa menggunakan makeup sekalipun. Karena dengan terbiasa tampil alami justru lebih meningkatkan rasa percaya diri dan menunjukkan kecantikan asli dari dalam dirinya. 

Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan faktor-faktor lainnya dengan selalu menjaga pola makan sehat, gaya hidup yang sehat, serta mencintai diri sendiri. Demikianlah informasi Cara Agar Menjadi Cantik dan Putih Secara Alami.  Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat. (Pen/DwiAgiarti)