Fitur yang Bisa Melacak Lokasi Nomor Handphone Secara Real-Time

Fitur yang Bisa Melacak Lokasi Nomor Handphone Secara Real-Time

Dalam situasi dan kondisi tertentu, kita membutuhkan informasi untuk mengetahui lokasi nomor handphone berada secara real-time. Contohnya, Ingin melacak lokasi terakhir handphone. Kondisi saat kehilangan kita tidak menyadari kapan HP itu hilang.

Fitur yang Bisa Melacak Lokasi Nomor Handphone Secara Real-Time

Melalui perkembangan teknologi informasi saat ini. Google sebagai Salah satu Penyedia layanan Internet terkemuka memiliki beberapa produk layanan yang bisa dimanfaatkan bila kita dalam kondisi butuh melacak nomor telepon tertentu.

Fitur Pelacak Nomor Handphone Secara Real-Time

Beberapa aplikasi besutan google yang bisa membantu mencari lokasi terakhir nomor handphone antara lain, Gmail dan Gmaps. Gmail dengan fitur History-nya, sedangkan Gmaps dengan mobile-location nya.

Selain Produk Google, ada juga fitur layanan lain yang bisa digunakan seperti GPS Smartphone dan HRL Lookup. Untuk aplikasinya, bisa mendowloadnya secara gratis di apps store.

Semua layanan yang menyediakan fitur pelacakan lokasi di atas bisa di akses dengan semua provider Kartu seluler tanpa terkecuali. Baik itu Kartu Telkomsel, Indosat, XL, Smartfren, dan lainnya.

Untuk mengetahui cara menggunakan fitur pelacakan lokasi nomor handphone di atas. Berikut akan di jelaskan langkah-langkahnya agar bisa dimanfaatkan untuk kepentingan yang baik.

Cara Melacak Nomor HP dengan Google Maps

Masa kini, saat informasi teknologi makin berkembang. Google sebagai penyedia layanan internet semakin meningkatkan layanan real-time nya pada aplikasi Google Maps.

Berbagai fitur yang ada pada google maps bisa memberi informasi pelacakan secara real time terkait lokasi suatu tempat, kondisi traffic terkini pada rute perjalanan, hingga pendapat orang lain terhadap situasi dan kondisi sbuat tempat atau acara.

Beberapa fitur google maps yang bisa digunakan untuk melakukan pencarian atau pelacakan pada bisnis, rute, atau lokasi handphone.

Business Listings

Fitur Melacak Nomor Handphone

Setelah melakukan banyak perbaikan dan pengembangan, kini Google My Business telah menjadi fitur acuan banyak orang untuk mencari tahu profil sebuah tempat.

Budaya pengguna fitur ini adalah memberi penilaian dan menyimpan komentar atau testimoni sehingga menjadi track record bagi usaha itu sendiri.

Dari situ pengalaman meninggalkan komentar itulah pengguna bisa dilacak darimana saja dia pernah berkunjung dengan melihat business listing yang ada pada perjalanannya.

Driving Directions (Pemandu Perjalanan)

Fitur Pelacak Nomor Hanphone

Fitur Driving and Directions pada Google Maps adalah fitur yang paling umum digunakan oleh banyak orang. Fitur Driving Directions ini sangat berguna dalam melacak rute terbaik untuk penggunanya secara real-time.

Fitur ini aktif tidak hanya pada saat pengguna mencari petunjuk rute terbaik tapi juga secara Real-time melacak keberadaan pengguna sehingga bisa memberi informasi terkini mengenai apa saja yang sedang happening di sekitar lokasi saat itu.

Track record perjalanan pengguna tersimpan secara otomatis pada menu "Your Timeline" dan bisa berguna untuk melacak kemana saja pengguna telah melakukan perjalanan.

My Location

Fitur Pelacak Nomor Handphone

Bila Handphone secara tidak sengaja kelupaan dan tidak ingat dimana saja lokasi yang telah dikunjungi maka pengguna bisa membuka fitur "Your Timeline" yang ada pada Google maps.

Tapi, bila pengguna secara pasti telah mengetahui bahwa Handphone telah dicuri dan berpindah lokasi maka Fitur My Location dari Google Account bisa menjadi alat untuk melacak lokasi terkini handphone tersebut.

Fitur My Location bisa di akses melalui akun google dengan melakukan log in pada perangkat lain menggunakan akun google yang sama pada handphone yang ingin dilacak.