Cara Menanam Sansevieria dan perawatannya

Cara Menanam Sansevieria dan perawatannya

Sansevieria adalah tanaman yang indah baik untuk ditaman di teras rumah atau untuk hiasan di dalam rumah.

Meskipun lidah mertua termasuk tanaman yang mampu beradaptasi dengan kondisi yang kurang cahaya dan air. Namun, tetap ada perawatan khusus agar Sansevieria bisa tumbuh dengan subur.

Cara Menanam Sansevieria dan perawatannya agar tumbuh subur


Sanseviera menyukai wilayah tumbuh yang tidak terlalu basah, walaupun dengan kondisi tanah yang basah pun tanaman lidah mertua masih bisa berkembang.

Bila ingin memberi pertumbuhan yang baik bagi tanaman sansevieria untuk indoor, sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut:

Media Tanam Sansevieria

Kemampuan adaptasi akar sansevieria dengan kondisi tanah yang ekstrem membuat tanaman ini bisa menggunakan banyak media tanam. selain dengan media tanam pasir dan tanah, lidah mertua juga bisa di tumbuhkan pada media air..

Perawatan dan Penyiraman Sansevieria

Lakukan penyiraman secukupnya dan jangan terlalu basah bila tanaman berada di ruangan yang sangat rendah dari sinar matahari.

Perawatan sansevieria sedikit berbeda dengan Tanaman hias lain yang cocok menghiasi ruangan dalam rumah. Karena tanaman lidah mertua kadang sensitif dengan kondisi tanah yang lembab.

Jagalah kondisi tanah atau media tanam tetap sehat dan adaptif bagi akar sansevieria, agar bisa membuat tanaman bertahan lebih lama dalam rumah.

Demikianlah Cara Menanam Sansevieria dan perawatannya, semoga mendapat inspirasi dan mulai mendekorasi sudut ruangan dengan tanaman hias.