Segarkan Ruangan dengan Tanaman Hias Dalam Rumah

Segarkan Ruangan dengan Tanaman Hias Dalam Rumah

tanaman hias yang cocok dalam rumah

Ruangan rumah sebelumnya banyak dihiasi oleh tanaman hias plastik demi tujuan membuat tampilan rumah cukup segar. Pemilihan tanaman plastik oleh penghuni rumah biasanya karena kurang informasi tentang tanaman hias yang bisa tumbuh subur dan cocok dalam rumah.

Bila anda membaca artikel Tanaman Hias Dalam Rumah ini, maka sebenarnya ada banyak varietas tanaman asli bukan plastik yang bisa tetap tumbuh dengan sempurna dalam ruangan yang rendah cahaya tanpa takut akan cepat layu.

Tanaman Hias yang Cocok Dalam Rumah Dengan Kondisi Rendah Cahaya

Bila anda pemula dan sangat ingin menyegarkan ruangan dengan tanaman asli yang mungil dan indah untuk dalam rumah, berikut beberapa tanaman hias cantik yang bisa tumbuh subur dalam ruangan yang memiliki tingkat cahaya matahari rendah.

Dieffenbachia

Tanaman Dieffenbachia
KingdomPlantae
DivisiMagnoliophyta
KelasLiliopsida
OrdoAlismatales
FamiliAraceae
GenusDieffenbachia

Tanaman Dieffenbachia juga di kenal denganTanaman Dumb Cane, Tanaman yang banyak diletakkan dipekarangan. Tanaman hias ini adalah favorit penggemar yang senang dengan bentuk pot standar, suhu rumah rata-rata, dan kelembaban rata-rata.

Daun tanaman ini beraneka ragam dalam warna hijau dan krem dan dapat mencapai ketinggian hingga 5 kaki. Tanaman ini cocok untuk di alihakan untuk menghias sudut-sudut ruangan karena kelebatan daunnya.

Tanaman ini mengandung Toksin pada getahnya, mematikan bagi hewan peliharaan ( sumber: aspca.org ). Sebaiknya jauhkan dari jangkauan anak kecil. pada dosis tertentu, anak balita bisa berada pada kondisi yang kritis.

Kalatea (Calathea)

Daunnya yang bercorak dan berwarna-warni menjadikan tanaman ini tambahan yang bagus untuk ruangan mana pun - tanaman ini tumbuh dengan baik dalam cahaya rendah dan membutuhkan kelembaban yang konsisten untuk kinerja terbaik. Ada banyak Ragam Jenis Calathea dengan corak indah yang bisa jadi tanaman hias dalam rumah.

Dracaena marginata (Pohon Naga)

Pohon Naga adalah tanaman lain yang hampir mustahil untuk dibunuh. Sinar matahari langsung dan penyiraman berlebihan bukanlah sesuatu yang harus dilakukan oleh Dracaena Marginata.

Chlorophytum comosum (Tanaman Laba-laba)

Tangan ke bawah, ini adalah salah satu tanaman rumah paling populer dan sangat mudah tumbuh. Ini sebenarnya bisa tahan terhadap banyak kelalaian, dan akan berkembang di bawah sinar matahari tidak langsung.

Philodendron Scandens (Philodendron Daun Hati)

Sayang tanaman ini dapat tumbuh subur di dalam ruangan sepanjang tahun tanpa keluhan, tetapi mereka menikmati sesekali tinggal di luar ruangan di tempat teduh ketika cuaca memungkinkan.

Bromeliads

Tanaman tropis ini benar-benar dapat bertahan hidup dengan cahaya neon saja dan tumbuh subur dalam kondisi lembab seperti kamar mandi. Bromeliad kecil dengan meja rias dapat menambah kehidupan di kamar mandi mana pun!

Spathiphyllum (Bunga Lily)

Tanaman rumah yang populer dan suka peneduh ini adalah SUPER perawatan rendah dan benar-benar perlu kering di antara penyiraman. Mekar kembali beberapa kali dalam setahun dan sangat mudah tumbuh.

Aglaonema (Chinese Evergreen)

Chinese Evergreen dapat membuat bahkan "tukang kebun dalam ruangan" pemula terlihat seperti seorang ahli. Tanaman dedaunan tropis ini adalah salah satu tanaman hias yang paling tahan lama yang dapat Anda tanam, tahan terhadap cahaya yang buruk, udara kering, dan kekeringan.

Sansevieria trifasciata / Snake plant (Lidah Mertua)

Merawat sansevieria sangat mudah. Tanaman ini dapat diabaikan selama berminggu-minggu untuk urusan penyiraman; dengan daun yang tegak dan bergaris-garis, tanaman lidah mertua bisa tetap terlihat segar. Selain itu, Sansevieria juga tidak memelukan banyak cahaya matahari walupun tanaman ini bisa juga tetap tumbuh dibawah sinar matahari yang terik. Jenis tanaman ini sangat kuat dan tentu saja sangat artistik untuk dekorasi ruangan dalam rumah. Cobalah!

Aspidistra elatior / Cast Iron

Tanaman Cast Iron adalah salah satu tanaman rumah yang paling mudah dirawat. Sementara spesies ini memang lebih suka cahaya terang, ia bertahan dengan baik di tempat-tempat teduh dan kamar kurang cahaya alami. Sungguh, satu-satunya cara untuk menyakiti tanaman ini adalah terlalu sering menyiramnya.

Semoga artikel Tanaman Hias Dalam Rumah ini menyegarkan inspirasi anda untuk mulai menghiasi sisi ruangan anda. Selamat Berhias!

Ikuti informasi lainnya dari kumpulsebar di Google News.