Daftar Film Terbaik di Netflix, Kritikus Beri Rating 100%. Sudah Nonton?

Daftar Film Terbaik di Netflix, Kritikus Beri Rating 100%. Sudah Nonton?

film netflix terbaik

Bagi penggemar film yang suka mencari tontonan berdasarkan nilai rating tertinggi, kalian harus mencatat Daftar Film Terbaik di Netflix ini sebagai list nonton saat weekend karena para kritikus memberi mereka rating 100 persen. Wow!

Daftar Film Netflix yang dirangkum berdasarkan rating sempurna 100 persen di Rotten Tomatoes. Persentasi nilai diberikan oleh para kurator dan kritikus film yang berkompeten dengan standar yang tinggi dan ketat, kami percaya daftar film Netflix yang masuk dalam daftar terbaik ini bisa kamu jadikan acuan.

Daftar Film Terbaik di Netflix Rating 100%

Daftar Film Terbaik di Netflix

Sebagai platform nonton film populer pada saat ini, Netflix memberikan banyak tontonan menarik sepanjang hari kepada pelanggannya. Karena itu, berikut kumpulsebar sajikan beberapa Daftar film Netflix berbagai genre yang pantas kamu nonton.

Mumpung filmnya masih tayang di Netflix, jangan dilewatkan untuk menikmati alur ceritanya.

Daftar film pilihan disusun berdasarkan nilai tomatometer dan audience score. Artikel ini dibuat Oktober 2023 dan akan kumpulsebar update di lain waktu.

IN OUR MOTHERS' GARDENS

Daftar film pertama adalah In Our Mothers' Gardens yang mengisahkan tentang penelitian hubungan seorang ibu dan anak dalam kultur orang kulit hitam. Budaya pengasuhan yang kompleks serta gaya humor dikalangan mereka di dokumentasi dengan baik oleh Shantrelle P. Lewis dan menjadi tontonan yang menarik.

Film Dokumenter yang diproduseri oleh JaSaun Buckner dan Shantrelle P. Lewis ini sangat memberi banyak pelajaran akan cinta dan perjuangan. Beberapa kritikus bahkan mengatakan bahwa In Our Mothers' Gardens adalah film ideal untuk merayakan hari ibu.

...[Para perempuan] berbagi cerita jujur tentang diri mereka sendiri, ibu mereka, dan nenek mereka. [Film ini] akan menginspirasi dan menghibur.
Carla Hay (editor-in-chief of Culture Mix)

Judul film ini diambil dari Essay In Search of Our Mothers' Gardens by Alice Walker. Dalam berbagai adegan, tiap perempuan yang berbicara dalam film dokumenter ini akan mengawalinya dengan "saya adalah anak perempuan dari...", mengikuti perkataan dari Alice Walker bahwa "cara sederhana untuk mengetahui diri kita apa adanya, kita harus tahu siapa nama ibu kita."

Daftar Film Terbaik di Netflix
  • Genre: Dokumenter
  • Director: Shantrelle P. Lewis
  • Rilis (Streaming): 6 Mei 2021
  • Durasi: 1 jam 30 menit
  • Bahasa: English
  • Subtitle: Indonesia
  • Rating (Tomatometer / Audiens): 100 / 100

MIXED BY ERRY

Daftar film Netflix terbaik dengan rating tertinggi kedua adalah Mixed By Erry. Film ini menceritakan tentang pemuda Naples yang terobsesi membangun industri musiknya sendiri. Berlatar belakang dunia musik tahun 1980-an di Italia, periode dimana pembajakan musik begitu tinggi.

Film Mixed By Erry memang bukanlah film yang bisa bersaing dipanggung penghargaan, tapi dengan menonton kisah mereka di antara sejarah musik pada masanya, sungguh menyenangkan. 

Alur kisah dalam film ini diarahkan dengan baik oleh Sydney Sibilia. Seperti halnya film anti-hero lainnya, penonton akan terbawa dengan aksi-aksi kriminal. Perilaku tak lazim yang tidak dipermasalahkan karena menjadi karakter si tokoh utama.

Mixed by Erry cukup bagus dalam menyampaikan pendapatnya: semua ini tidak boleh dianggap terlalu serius.
John Serba (MLive.com)

Mixed by Erry layak masuk dalam daftar film Neflix bergenre drama komedi yang bisa menghibur akhir pekan kalian. Film ini diperankan oleh Emanuele Palumbo, Giuseppe Arena, dan Luigi D'Oriano. Mereka berlakon sebagai tiga bersaudara.

Daftar Film Terbaik di Netflix
  • Genre: Comedy, Biography, Drama
  • Director: Sydney Sibilia
  • Writer: Sydney Sibilia, Armando Festa
  • Rilis (Streaming): 31 Mei 2023
  • Durasi: 1 jam 50 menit
  • Bahasa: Italian
  • Subtitle: Indonesia
  • Rating (Tomatometer / Audiens): 100 / 94

BAD GENIUS

Sekarang kumpulsebar berikan tambahan judul dalam daftar film terbaik netflix yang berasal dari Asia Tenggara. Ya. Film Thailand berjudul Bad Genius. Film kategori remaja yang tidak remaja-remaja juga karena alur kisahnya yang mindblowing. Wajar bila audiens memberi rating tinggi.

Film Bad Genius berlatar belakang siswa sekolah tingkat atas yang bersiap melanjutkan pendidikan di sekolah tinggi. Tokoh utamanya seorang gadis dari keluarga miskin namun cerdas dan bersekolah dari bantuan beasiswa. Dia bernama bernama Lynn yang diperankan oleh Chutimon Chuengcharoensukying.

Drama dalam film ini dimulai dari sekelompok siswa yang memiliki keluarga kaya dan terpandang yang ingin memanfaatkan kecerdasan Lynn. Proses negosiasi hingga pemecahan masalah dalam film ini sungguh sesuai judulnya, bad and genius.

Sutradara Nattawut Poonpiriya cukup baik dalam mengarahkan film Bad Genius untuk memperlihatkan kesenjangan di lingkungan sekolah menegah atas. Sistem sekolah yang tidak jauh dari realita juga menjadikan film ini walau sederhana namun sangat menarik.

Ocean's Eleven bertemu The Breakfast Club di Bad Genius...Film remaja yang sangat brilian ini sangat pintar dan lucu.
Kristy Puchko (CinemaBlend)

Selain Chutimon C., Film ini juga menampilkan Eisaya Hosuwan, Teeradon Supapunpinyo, dan Chanon Santinatornkul. Drama penuh intrik dan ketegangan yang bercampur aduk dalam Film Bad Genius menjadikannya wajib untuk masuk dalam daftar film neflix terbaik yang layak dinonton.

Daftar Film Terbaik di Netflix
  • Genre: Mystery & thriller
  • Director: Nattawut Poonpiriya
  • Rilis (Streaming): 21 November 2017
  • Durasi: 2 jam 10 menit
  • Bahasa: Thai
  • Subtitle: Indonesia
  • Rating (Tomatometer / Audiens): 100 / 93

FARHA

Daftar film terbaik di Netflix selanjutnya adalah Farha. Kisah ini berlatar belakang peristiwa nyata pada tahun 1948. Dimana tokoh utamanya adalah seorang gadis Palestina berusia 14 Tahun bernama Farha dan menjadi pusat utama dalam film.

Film arab arahan Darin J. Sallam ini cukup membawa penonton merasa terlibat karena menemani Farha yang terjebak dalam persembunyian. Melalui lubang kecil, segala pengamatan dan pendengaran menjadi drama bagi Farha si gadis muda yang harus bertransformasi menjadi perempuan dewasa.

Film Farha mendapatkan banyak penghargaan diberbagai festival film dan layak untuk masuk dalam daftar nonton saat akhir pekan. Salah satu penghargaannya berasal dari Palm Springs International Film Festival. Tayang di Netflix sejak Desember 2022.

Kesuksesan Farha didasarkan pada kemampuan kita untuk mempercayai kebenarannya. Melihat melalui mata seorang anak akan membantu mengarahkan hati dan pikiran pada kenyataan.
Jared Mobarak (The Film Stage)

Film ini diperankan dengan apik oleh Karam Taher sebagai Farha, dan Asraf Bahrom sebagai Ayah Farha. Sementara Farida, sahabat Farha yang menjadi teman berbagi impiannya untuk bersekolah di kota diperankan oleh Tala Gammoh.

Daftar Film Terbaik di Netflix
  • Genre: Drama
  • Director: Darin J. Sallam
  • Rilis (Streaming): 1 Des 2022
  • Durasi: 1 jam 32 menit
  • Bahasa: Arabic
  • Subtitle: Indonesia
  • Rating (Tomatometer / Audiens): 100 / 92

SILENCED

Film Netflix selanjutnya yang layak masuk daftar tontonan adalah Silenced. Film drama ini seperti halnya film korea lainnya yang menguras emosi. Film korea yang tayang di Neflix ini mendapat rating 100 dari kritikus dan poin 92 dari audiens.

Dramatisasi pelecehan anak dalam film ini cukup kuat dan bahkan secara moral sangat mengiris perasaan. Diadaptasi dari novel online karya penulis sukses Cong Jee-young berjudul Dogani. Menurut data dari Korean Film Council, Film Silenced ini cukup menarik penonton domestik saat peluncurannya tahun 2011 dengan jumlah penonton mencapai 2,7 juta dalam 2 minggu pertama.

Drama ketidakadilan sosial ini bisa masuk ke dalam daftar film Netflix terbaik untuk kamu nonton. Rilis secara global di platform streaming sejak tahun 2016 dan terus menuai komentar positif. Meski ada banyak perilaku negatif di dalamnya.

Pengungkapan pelecehan terhadap anak-anak tunarungu di Korea yang sangat gamblang namun penting, membangkitkan emosi dengan cara yang paling mendasar.
David Noh (Film Journal International)

Film Silenced ini mengisahkan tentang pelecehan anak di sekolah asrama tunarungu yang salah satu siswinya diperankan oleh Kim Hyun-soo (Yeon-du). Karakter utama lainnya diperankan oleh Gong Yoo sebagai guru Kang Inho, dan Jung Yu-mi sebagai pekerja sosial, keduanya juga main bersama di film Train to Busan. Pemeran siswi lainnya Jung In-seo (Jin Yuri) sebagai salah satu siswi tunarungu yang mengalami pelecehan, serta aktor senior Jang Gwang sebagai kepala sekolah.

Daftar Film Terbaik di Netflix
  • Genre: Drama
  • Director: Hwang Dong-hyuk
  • Writer: Gong Ji-young
  • Rilis (Streaming): 30 Nov 2016
  • Durasi: 2 jam 05 menit
  • Bahasa: Korean
  • Subtitle: Indonesia
  • Rating (Tomatometer / Audiens): 100 / 92

AWE!

Dari Korea, kita beralih ke film India yang pantas untuk dimasukkan ke dalam Daftar film Netflix terbaik dari segi rating kritikus dan audiens. Film berjudul AWE! adalah film Tollywood (film regional India Selatan) yang mencoba mencapai standar perfilman internasional seperti halnya film Bollywood lainnya.

Film AWE! menjadi unik karena merangkum enam karakter berbeda dari pengunjung dan pekerja bahkan ikan emas dan pohon bongsai dalam satu situasi di sebuah kafe. Pola yang sering ditemukan dalam TV Show komedi-situasi namun jarang diangkat menjadi film. Babak demi babak dari Film AWE! membawa keseluruhan situasi berbeda menjadi koflik besar yang menyatu di tempat yang sama.

AWE! rilis tahun Februari 2018 dan masuk jajaran film Box Office, mulai rilis secara global di platform streaming Netflix tahun 2019.

...Pembuatan film berkonsep tinggi selalu diterima dalam bahasa apa pun, dan film Prasanth Varma pasti sesuai dengan kebutuhan tersebut..
J. Hurtado (ScreenAnarchy)

Coba bayangkan situasi apa yang terjadi dalam sebuah cafe yang berisi seorang psikiater (Nithya Menen) yang menjadi protagonis utama dalam film ini bersama Aktris cantik Kajal Aggarwal, pesulap (Murali Sharma), pecandu narkoba (Regina Cassandra), wanita lesbian (Eesha Rebba) yang ingin memperkenalkan pacar wanitanya ke orang tua, serta Koki (Priyadarshi Pullikonda) yang gemar berbicara dengan ikan emas (Nani) dan pohon bongsai (Ravi Teja).

Daftar Film Terbaik di Netflix
  • Genre: Sci-fi, Mystery & thriller
  • Director: Prashanth Varma
  • Rilis (Streaming): 15 Feb 2019
  • Durasi: 1 jam 55 menit
  • Bahasa: Telugu (Tamil/India Selatan)
  • Subtitle: Indonesia
  • Rating (Tomatometer / Audiens): 100 / 91

TREES OF PEACE

Mari kembali ke Afrika, kali ini dengan drama menegangkan yang berbeda 180 derajat dari In our Mother Garden. Film Trees Of Peace adalah sudut lain dari timeline film yang berlatar genosida di Rwanda. menegangkan dan layak masuk daftar Film terbaik Netflix karena memiliki rating yang tinggi di 100 / 85.

Film arahan sutradara Alanna Brown ini terinspirasi dari peristiwa nyata dimasa kelam Rwanda. Mengisahkan tentang Empat perempuan dari latar belakang berbeda yang terjebak ditempat persembunyian untuk bertahan hidup dari pembantaian massal.

Film Trees of Peace yang rilis streaming di Netflix dipertengahan tahun 2022 langsung mendapatkan banyak pujian. Film berdurasi 1 jam 37 menit ini akan membaawa penonton ke suasana persembunyian yang penuh kerisauan.

Drama dahsyat karya sutradara Alanna Brown berpusat pada perjuangan untuk tetap hidup. Dampak kekerasan terhadap perempuan sangat memilukan.
Joan Amenn (AWFJ.org)

Film ini diperankan oleh Eliane Umuhire sebagai Annick, Charmaine Bingwa sebagai Jeanette, Ella Meriam sebagai Peyton, dan Bola Kolesho sebagai Mutesi. Perpaduan kuartet aktris ini mendapat banyak pujian. Film Trees of Peace memenangkan 12 Penghargaan dan harus masuk dalam daftar film netflix tontonan kalian.

Daftar Film Terbaik di Netflix
  • Genre: Drama
  • Director: Alanna Brown
  • Writer: Alanna Brown
  • Rilis (Streaming): 10 Juni 2022
  • Durasi: 1 jam 37 menit
  • Bahasa: English
  • Subtitle: Indonesia
  • Rating (Tomatometer / Audiens): 100 / 85

THE CALL (100 / 78)

Genre film horor dari korea tidak ada habisnya bermunculan menyusul film seperti Alive, Train to Busan, dan The Wailing. Salah satu judul yang patut dinonton dan masuk dalam daftar Film Netflix terbaik adalah The Call.

Film The Call bergenre thriller mulai tayang streaming di Netflix November 2020. Dibintangi oleh Park Shin-hye yang juga bermain di Film Alive dan  bintang Burning Jong-seo Jun,  The Call  dipersenjatai dengan pemeran berbakat dan premis yang menarik.

The Call  menjadi pilihan tepat bagi pecinta film pembunuh berantai, thriller menegangkan, dan fiksi ilmiah yang berbelit-belit.

The Call adalah salah satu film bergenre 2020 terbaik dari Korea, dan salah satu dari sedikit film yang tetap fokus pada premis konsep tinggi yang menyenangkan...
James Mudge (easternkicks.com)

Selain memiliki alur cerita yang orisinal, The Call  juga menawarkan desain produksi yang cantik dan seram serta penuh dengan pengambilan gambar yang menarik. Visual ini diimbangi dengan kekuatan para pemain, yang sepenuhnya merangkul spektrum emosi yang luas yang diperlukan untuk peran mereka.

Daftar Film Terbaik di Netflix
  • Genre: Mystery & thriller
  • Director: Lee Chung-hyeon
  • Writer: Lee Chung-hyeon
  • Rilis (Streaming): 27 Nov 2020
  • Durasi: 1 jam 52 menit
  • Bahasa: Korean
  • Subtitle: Indonesia
  • Rating (Tomatometer / Audiens): 100 / 79

CREEP 2

Sutradara Patrick Brice dan Mark Duplass kembali untuk menjelajahi keanehan orang-orang yang terhubung online dan bertemu dalam kehidupan nyata. Film ini mengeksplorasi perilaku menyeramkan pembunuh berantai dan orang yang mengabaikan tanda peringatan namun tetap menghabiskan waktu bersamanya.

Melalui cerita ini, Creep 2 juga menunjukkan betapa putus asanya seorang seniman untuk tetap relevan baik bagi penonton maupun kreativitas mereka. Film ini merupakan sekuel dari Creep tahun 2014 dan telah menjadi favorit penggemar selama tiga tahun berkat kehadirannya di Netflix.

Kisah cinta terbalik untuk orang yang sangat aneh...
Kimberley Elizabeth (Nightmare on Film Street)

Film Creep 2 mengisahkan dua karakter, seorang YouTuber yang berjuang untuk tetap relevan dan seorang pembunuh berantai yang disebut sebagai pembunuh berantai paling produktif di Amerika. Keduanya sedang dalam keadaan sulit secara kreatif, dan pertemuan mereka akan menghidupkan kembali salah satu dari mereka.

Daftar Film Terbaik di Netflix
  • Genre: Horror, Mystery & thriller
  • Director: Patrick Brice
  • Rilis (Streaming): 24 Okt 2017
  • Durasi: 1 jam 18 menit
  • Bahasa: English
  • Subtitle: Indonesia
  • Rating (Tomatometer / Audiens): 100 / 75

HIS HOUSE

Film His House masuk dalam daftar terakhir dari Film Terbaik di Netflix yang memiliki rating 100 di mata reviewer. Merupakan film horor yang menarik dan menegangkan. Dalam film ini, terdapat penggabungan elemen-elemen horor yang khas seperti ketakutan yang mengejutkan dan anak-anak yang menakutkan. Film horor yang menarik dan menegangkan

Film ini juga menggali lebih dalam tentang rasa bersalah dan trauma yang tidak akan pernah terlupakan, dengan menggambarkan kerusakan yang dibawa oleh karakter utama.

Film ini disutradarai oleh Remi Weekes dan diperankan oleh Denis D'Arsyi dan Wunmi Mosaku, yang memberikan penampilan luar biasa. Weekes berhasil menggabungkan teror yang nyata dengan merayapnya kenangan yang menghantui, sehingga menciptakan ketegangan dari segala sudut.

Melalui alur cerita yang berbobot dan tak henti-hentinya, penyesalan dan trauma selalu menjadi teman dekat yang sulit dipulihkan. Film ini juga menggali lebih dalam tentang rasa bersalah dan trauma yang tidak akan pernah terlupakan, dengan menggambarkan kerusakan yang dibawa oleh karakter utama.

"Hidupmu bukan milikmu. Kamu mencurinya," bisik salah satu sosok yang menyiksa pasangan tersebut. Rumahnya adalah horor tingkat atas.
Roxana Hadadi (Pajiba)

His House berhasil mengelola kombinasi kompleks antara hal-hal mengerikan yang terjadi di malam hari dengan penggalian yang lebih dalam tentang kerusakan yang kita bawa dalam hidup.

Daftar Film Terbaik di Netflix
  • Genre: Horror, Mystery & thriller
  • Director: Remi Weekes
  • Writer: Remi Weekes
  • Production Co: BBC Films, New Regency Pictures
  • Rilis (Streaming): 30 Okt 2020
  • Durasi: 1 jam 33 menit
  • Bahasa: English (United Kingdom)
  • Subtitle: Indonesia
  • Rating (Tomatometer / Audiens): 100 / 73

Itulah 10 Daftar Film Terbaik di Netflix berbagai genre yang memiliki rating 100%, mulai dari genre Drama, Horor, Mystery & thriller, hingga dokumenter. Bagi yang sudah menonton filmnya, bagaimana pendapat kalian?.

Ikuti wawasan lainnya dari kumpulsebar di Google News.