Kuota Umrah akan Meningkat Hingga 3 Juta Jamaah Per Bulan

Kuota Umrah akan Meningkat Hingga 3 Juta Jamaah Per Bulan

Mengikuti informasi dan perkembangan terkini terhadap status darurat kesehatan di dua kota suci Mekah dan Madinah yang semakin membaik, Pemerintah Arab Saudi akan meningkatkan kuota penerimaan kunjungan jamaah umrah dari berbagai negara.

Kementerian haji dan Umrah telah memberi izin peningkatan kapasitas jamah umrah di masjidil haram, Mekah. Dalam sehari, kuota peziarah umrah bisa mencapai 100.000 jamaah.

Kondisi Membaik, Kuota Umrah Hingga 3 Juta Jamaah Per Bulan

Kedepannya, seiring semakin meningkatnya persentase vaksinasi di banyak negara. Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi akan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk kembali menormalkan kuota kunjungan.

Kementerian yang mengutip Wakil Menteri Haji mengatakan: "Alhamdulillah, 10 juta jemaah telah dapat melakukan umrah sejak peluncuran model umrah yang aman dalam sistem terintegrasi dari otoritas yang kompeten, dan kami berusaha, berkoordinasi dengan otoritas yang berwenang, untuk secara bertahap memungkinkan 3,5 juta jemaah umrah per bulan, sambil memastikan penerapan tindakan pencegahan dan kesehatan untuk menjadi umrah yang aman, insya Allah." (src: haramainsharifain.com)

Pemerintah Arab Saudi berharap, mulai bulan November 2021 dan seterusnya kuota jamaah umrah bisa terus bertambah seiring semakin membaiknya kondisi kesehatan. Termasuk kuota jamaah ibadah haji bisa kembali normal setelah mengalami penangguhan.