Makin keren, Fitur Tersembunyi Gmail Ini Bisa Bikin Pekerjaan Jadi Lebih Sederhana

Makin keren, Fitur Tersembunyi Gmail Ini Bisa Bikin Pekerjaan Jadi Lebih Sederhana

Fitur tersembunyi gmail

Ternyata, ada Fitur Tersembunyi Gmail yang sangat berguna untuk kalian tahu karena bisa memudahkan para penggunanya.

Gmail adalah Penyedia layanan email yang sangat populer bahkan bisa dikatakan paling populer dan berhasil menaklukkan kedigdayaan Yahoo!mail. Salah satu product google ini pada Oktober 2018 telah menembus 1,5 Milyar pengguna.

Dengan interface yang simpel beserta fitur yang teratur dan canggih, Google berhasil membuat banyak orang memilih Gmail sebagai pilihan emailnya.

Fitur Tersembunyi Gmail Yang Jarang Diketahui

fitur unik gmail workspace

Bila kalian adalah bagian dari milyaran orang pengguna akun email Gmail. Maka kalian wajib tahu Fitur Tersembunyi Gmail yang jarang diketahui tapi bila dimanfaatkan bisa menyerdehanakan pekerjaan. Apa saja fitur unik gmail ?

Kirim Pesan Terjadwal

Gmail sebagai salah satu penyedia layanan email sangat memperhatikan ketepatan waktu bagi penggunanya, untuk mengurangi kesalahan atau kelalaian dalam dunia kerja terkait laporan yang memerlukan ketepatan waktu.

Gmail menyediakan fitur unik berupa Pengiriman Pesan Terjadwal agar tiap email atau laporan bisa terkirim tepat waktu.

fitur rahasia gmail

Fitur Jadwalkan Pengiriman Gmail tersedia sebagai opsi pada tombol kirim, Klik tombol panah untuk memunculkan pilihan Jadwalkan pesan.

Email Mode Rahasia

Fitur Gmail untuk mengirim pesan dalam mode rahasia adalah salah satu fitur unik terbaru yang diberikan oleh Gmail. Email mode rahasia memungkinkan untuk menutup akses email tersebar secara umum.

fitur unik gmail

Fungsi fitur gmail mode rahasia yaitu menutup akses bagi penerima pesan untuk menyebarkan-luaskan pesan yang diterima, seperti membagikan, meneruskan, dan juga mengunduh pesan beserta lampirannya.

Email yang terkirim dalam mode rahasia bisa diberi waktu agar hilang otomatis setelah dibuka atau dibaca. Fitur mode rahasia bisa ditemukan pada ikon gembok yang memiliki timer.

Penghapus Email Otomatis

Fitur unik dari Gmail berikutnya adalah self-destruct mail yang berguna untuk menghilangkan pesan-pesan lama agar tidak menumpuk

Fitur otomatis menghapus pesan dari Gmail ini sangat membantu untuk meringankan kerjaan dalam urusan hapus-menghapus pesan yang tidak perlu.

Pengguna Gmail dapat menentukan seberapa lama sebuah pesan bisa tersimpan di kotak masuk, bila waktu yang ditentukan telah tiba maka pesan akan otomatis terhapus.

Offline Mode

Sering terjadi, saat sibuk membaca email dan ingin membalas pesan tersebut, koneksi internet tiba-tiba terganggu dan mengakibatkan pesan tidak terkirim. Tenang, Fitur Offline mode dari Gmail adalah solusinya.

Fitur unik Offline mode Gmail bisa memberi ketenangan karena pesan yang ingin dikirim akan terkirim secara otomatis saat koneksi kembali terhubung.

fitur unik gmail terbaru

Caranya menggunakan Gmail offline cukup mudah, aktifkan di Setelan, pilih opsi Offline, lalu beri centang pada pilihan Aktifkan email offline. Selengkapnya bisa baca petunjuk Gmail: Fitur offline.

Dengan fitur unik ini, Pengguna tidak perlu lagi menunggu atau membuka kembali draft pesan untuk mengirim ulang pesan saat koneksi telah tersedia. Gmail otomatis melakukan kerjaan itu.

Menambahkan Fitur Pihak Ketiga / Install Add-On

Fitur Install Add-on dari Gmail sangat memberi kemudahan-kemudahan baru. Dengan berbagai fungsi tambahan, maka semakin banyak pula hal-hal baru yang mendukung aktifitas kerjaan pengguna.

fitur unik gmail

Bagi pengguna yang kerjaannya tidak pernah lepas dari kirim-mengirim email maka opsi-opsi add-on bisa sangat membantu. Seperti grouping email berdasarkan kategori dengan kemudahan akses dan banyak lagi.

Bila ingin melihat banyak Add-on Gmail yang mungkin bisa membantu kerjaan kalian, bisa cek artikel Beberapa Add-on Gmail untuk meningkatkan produktivitas. Ada banyak Add-on Gmail dari Pihak ketiga yang keren untuk digunakan.

Itulah beberapa Fitur Tersembunyi Gmail yang canggih dan bisa kalian coba dan sebaiknya sering dimanfaatkan untuk memudahkan beberapa pekerjaan kalian sebagai pengguna. Salam Saling sharing - saling mencerdaskan.