Banyak Visual Memikat, Jailangkung Film Paling Mahal Yang Pernah Dibuat

Banyak Visual Memikat, Jailangkung Film Paling Mahal Yang Pernah Dibuat

Film Horor Terbaru Jailangkung yang mulai tayang di bioskop-bioskop Indonesia hari Minggu (25/7/2017) ternyata memiliki banyak visual yang memikat. Film Jailangkung bergenre horor ini ditaksir menembus angka hingga 10 Milliar Rupiah untuk biaya produksi. Film terbaru Jailangkung ini pun masuk sebagai film horor Indonesia dengan biaya termahal yang pernah dibuat.

film horor jailangkung terbaru 2017

Film ini bukan tanpa alasan dibuat dengan anggaran yang mahal, karena sejak sekuel film Jailangkung pertama hadir Tusuk Jailangkung (2003) serta Jailangkung 3 (2007). Film horor dengan background ritual kuno pemanggil arwah ini selalu dibanjiri penonton karena terkesan oleh kesuksesan film pertamanya yang penuh horor dan kengerian berjudul Jailangkung (2001).

Setelah 10 tahun tidak ada lagi film yang serupa, akhirnya lebaran tahun ini, Rizal Mantovani dan Jose Purnomo kembali menggentayangkan Jailangkung di Bioskop-bioskop Indonesia. Tepatnya 16 tahun sejak kemunculan film edisi pertamanya.

film horor termahal di Indonesia

Meski tak disebut secara pasti berapa total biaya yang dihabiskan untuk film bergenre horor ini, namun ditaksir Jailangkung terbaru ini sanagat mahal karena mencapai 10 Milliar Rupiah.

"Selain cerita, Ini salah satu hal moncolok yang membedakan Jailangkung (2001) dulu dengan Film Jailangkung terbaru ini, Biaya produksinya mungkin bisa bikin 2-3 film horor kalau ditaksir". Kata Jose. "Ini film paling mahal yang pernah saya buat". Lanjutnya.

Pengambilan adegan film horor ini yang berlokasi di banyak tempat menjadi salah satu sebab biaya produksi menjadi sangat besar dan terbilang mahal. Akomodasi menjadi pos pengeluaran yang paling besar untuk film Jailangkung ini.

Awalnya, perkiraan biaya 6 Milliar harus ditingkatkan menjadi 8 Milliar karena adanya skenario di laut.

"Itu (skenario di laut) makan banyak banget biaya produksi, tapi film belum kelar sampe disitu, naik-naik terus dan saya berhenti di angka 10 Milliar". Jawab Poernomo menjelaskan.

Bukan hanya di Wilayah Jabodetabek. Lokasi pengambilan gambar juga dilakukan di banyak daerah di Indonesia seperti Bali, Bandung, Nusa Tenggara Barat, dan Purwokerto. Jadi Film Jailangkung yang terbaru ini background lokasinya terbilang banyak untuk sebuah film horor makanya disebut film horor termahal.

film horor paling mahal di indonesia

Kedua Sutradara terkenal Jose Purnomo dan Rizal Mantovani yang selalu dinantikan film-filmnya kembali berkolaborasi menyajikan kengerian Jailangkung yang telah ditampilkan di film pertama mereka. dan suguhan kali ini mereka pastikan cocok untuk penonton yang mulai kebal rasa takutnya pada film horor. Nah loh!

"Film ini kami olah sedemikian rupa hingga benar-benar berbeda dengan film Jailangkung terdahulu, dan memang tidak ada kaitannya dari segi cerita dan alur. Berbeda, dan mereka (penonton) yang telah imun (kebal) rasa takutnya boleh coba nonton film ini" Rizal Mantovani.

Ketika ditanya tentang detail biaya produksi film Jailangkung yang menjadi film bergenre horor paling mahal, Jose Poernomo berkilah tidak mengetahui secara pasti karena dia cuma mengurusi bagian produksi.

"Yang berhubungan langsung dengan biaya produksi itu hampir mencapai angka 10 Miliar, belum segala macam biaya untuk yang lainnya, seperti promosi dan pemilihan produser itu makan biaya berapa saya nggak tahu detilnya". Pungkas Poernomo.

Nah, setelah tahu Film Jailangkung terbaru ini memakan biaya produksi yang tidak sedikit bahkan paling mahal diantara film horor lainnya. Sudah bisa dibayangkan bagaimana hasil dari besutan duo produser ini. Yang pastinya, akan menyajikan visual-visual yang memikat dan tentu saja mendebarkan.

Saksikan di bioskop kesayangan kamu segera karena Film Jailangkung Terbaru ini telah tayang sejak 25 Juni 2017.