[VIDEO] Cara Daftar Kartu Pra-Kerja di prakerja.go.id dan Apa Saja Manfaatnya

[VIDEO] Cara Daftar Kartu Pra-Kerja di prakerja.go.id dan Apa Saja Manfaatnya

Cara Daftar Kartu Pra-Kerja di prakerja.go.id
Kartu Pra-kerja yang selama ini ditunggu-tunggu oleh banyak warga Indonesia akhirnya mulai diluncurkan. Pendaftaran Kartu Prakerja terbuka untuk siapa saja yang ingin mendapatkan pelatihan sumber daya manusia yang siap kerja. Bagaimana cara daftarnya?.

Berikut alur cara daftar kartu Pra Kerja yang disediakan oleh pemerintah.

Cara Daftar Kartu Pra-Kerja di prakerja.go.id

Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja ter-PHK atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Setelah terdaftar dan data telah diverifikasi, pendaftar Kartu Pra Kerja akan di uji tes kemampuan dasar dan motivasi.

Persiapan Pendaftaran Kartu Pra Kerja

Cara Daftar Kartu Pra-Kerja di prakerja.go.id
Sebelum daftar, sebaiknya pastikan diri sudah sesuai dengan syarat pendaftaran Kartu Pra kerja, berikut syaratnya:
  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Telah berusia Minimal 18 tahun
  3. Sedang tidak menempuh pendidikan formal

Penting untuk memenuhi syarat di atas apalagi poin ketiga, karena pelatihan yang tersedia akan dilakukan secara intensif dan fokus agar menghasilkan SDM yang berkualitas.

Bila telah merasa memenuhi syarat, Ikuti langkah di bawah ini (video)

Cara Memiliki Kartu Pra Kerja


Kartu Pra Kerja adalah salah satu produk dari program Presiden Jokowi dalam menekan jumlah pengangguran di Indonesia yang bisa dimiliki dengan 3 langkah mudah. Pendaftaran Pengguna Kartu Pra Kerja telah diumumkan akan dimulai pada 11 April 2020 dan sudah bisa di akses saat tulisan ini dibuat 13/04/20.

Jika kamu menyelesaikan pelatihan baik online maupun offline, kamu akan mendapatkan sertifikat dan insentif. C3V9cUIu36I

Manfaat Bagi Pemilik Kartu Pra Kerja

Cara Daftar Kartu Pra-Kerja di prakerja.go.id
Seperti diketahui, kartu Pra Kerja merupakan salah satu program Presiden Jokowi untuk mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia.

Bagi Pemilik Kartu Pra Kerja, akan memiliki akses mengikuti Pendidikan secara gratis di 8 Lembaga Pelatihan. Semua biaya yang harus dibayarkan di tanggung oleh Pemerintah.

Selain, biaya pelatihan, Para Pemilik kartu Pra Kerja juga mendapatkan uang saku selama masa pelatihan yang berlangsung selama 3-5 bulan.

Demikian Cara Daftar Kartu Pra-Kerja di prakerja.go.id dan Manfaat bagi Pemilik Kartu Prakerja, semoga tingkat pengangguran bisa menurun dengan bertambahnya sumberdaya manusia yang siap kerja. Mari dukung program ini dengan mengabarkan kepada orang lain. Semoga bermanfaat. (foto & sumber: prakerja.go.id)