PENDAFTARAN ONLINE CPNS RESMI DIBUKA. INSTANSI APA SAJA YANG TERBUKA

PENDAFTARAN ONLINE CPNS RESMI DIBUKA. INSTANSI APA SAJA YANG TERBUKA

kumpulsebar. Setelah beberapa bulan terakhir ini banyak isu tentang Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS, sekarang secara resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan secara resmi Pendaftaran Online CPNS Resmi dibuka Agustus 2017.

Penerimaan CPNS bulan Agustus sebanyak 19.210 orang meliputi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) serta Mahkamah Agung (MA).

pendaftaran penerimaan pegawai negeri sipil cpns 2017 resmi dibuka

Pendaftaran Online CPNS Resmi dibuka Agustus 2017

Sore tadi (11/7), di sela-sela peresmian UPT Palu. Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN, Mohammad Ridwan menyatakan menyambut positif penyampaian dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (PANRB) Asman Abnur mengenai formasi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2017 ini, beliau juga merinci total penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil sebanyak 19.210 orang dalam pembukaan pendaftaran tahun 2017 ini.

Informasi tambahan

Pendaftaran Online CPNS 2017

Karena maraknya informasi pendaftaran yang simpang siur tentang Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Masyarakat dihimbau untuk tidak mencari informasi serta prosedur dari pihak lain yang belum tentu terpercaya, apalagi tentang tawaran bantuan lulus Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil. Semua informasi resmi tentang Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017 dari pemerintah tersaji di situs resmi BKN www.bkn.go.id.

Koordinasi masih kami lakukan dengan Kemenpan RB, Kemenkumham serta MA agar detil-detil pengumuman ini dibuat sebaik mungkin agar interpretasi yang salah dari masyarakat bisa dihindari.
Mohammad Ridwan (Humas-BKN)

Sesuai dengan PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS, kita sudah menuju pada proses tahap ketiga tentang pelamaran calon seleksi. Saat ini sedang dalam tahap pengumuman lowongan yang dimulai 11-31 juli 2017.

Proses Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017

ada tahapan-tahapan yang masyarakat perlu ketahui sebagai calon pendaftaran, seperti yang teruang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS yaitu sebagai berikut.

  • tahap 1 perencanaan,
  • tahap 2 pengumuman lowongan,
  • tahap 3 pelamaran,
  • tahap 4 seleksi,
  • tahap 5 pengumuman hasil seleksi,
  • tahap 6 pengangkatan CPNS dan masa percobaan CPNS, dan
  • tahap 7 pengangkatan menjadi PNS.

Saat ini Tim dari IT dan beberapa bagian dari BKN tengah mempersiapkan infrastruktur Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil secara online. "Jadi sekarang ssc.bkn.go.id belum bisa di akses dulu, nanti kami open-access menjelang 1 Agustus 2017". kata Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan (Humas-BKN) menyikapi pertanyaan tentang akses ke situs Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil.

Jadwal Pendaftaran Online Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan mulai terbuka pukul 10.00 WIB tanggal 1 Agustus hingga 31 Agusutus 2017. Semuanya dilakukan secara online melalui situs resmi ssc.bkn.go.id. Penerimaan CPNS bulan Agustus sebanyak 19.210 orang meliputi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) serta Mahkamah Agung (MA).

Di Kemenkumham, kursi lowongan calon pegawai negeri sipil sebanyak 17.962 kursi yang terbagi ke beberapa formasi, sementara di Mahkamah Agung (MA) tersedia sebanyak 1.684 kursi calon pegawai negeri sipil (cpns).

Jumlah yang disebutkan di atas sudah termasuk 468 kursi bagi lulusan terbaik (cumlaude) asal Papua dan 301 orang dari Papua Barat. Jadi ada juga yang bisa Bebas Tes menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk wilayah Papua dan Papua Barat.

Informasi tambahan

Informasi PENDAFTARAN ONLINE CPNS RESMI DIBUKA AGUSTUS 2017 ini dihimpun dari kabar resmi yang dikeluarkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (PANRB). Semoga anda jadi bagian dari peserta ujian calon pegawai negeri sipil yang lulus dan bisa memberi konstribusi yang terbaik untuk Pemerintah agar melayani masyarakat dengan lebih baik lagi.(c-ks)