Cara Membuat Akun Paypal Verified Dengan Kartu Debit Gratis

Cara Membuat Akun Paypal Verified Dengan Kartu Debit Gratis

Berbisnis online dengan mitra luar negeri, sudah punya alat pembayaran internasional?. atau masih bingung alat pembayaran apa yang digunakan untuk transaksi online internasional?,

CARA MEMBUAT AKUN PAYPAL VERIFIED

Saat ini, Akun rekening virtual paling populer dalam dunia online shop saat adalah Paypal. Walaupun belum bisa dikatakan sebagai alat transaksi keuangan yang aman. Namun, banyak orang dan toko yang telah melegetimasi penggunaan Paypal di lapaknya. Itu menandakan bahwa Paypal telah mendapat banyak trust dari penggunanya. Jadi, sudah siap menggunakan rekening virtual?

MEMBUAT AKUN PAYPAL VERIFIED GRATIS

membuat akun paypal tanpa kartu kredit

Paypal menyediakan dua pilihan ketika pengguna baru mendaftar, yaitu akun yang sekedar terdaftar tanpa melakukan transaksi, dan juga akun Paypal verified yang siap guna untuk transaksi.

Bila transaksi anda dengan orang-orang luar negeri yang berasal dari US dan Kanada, mereka lebih cenderung membayar belanja menggunakan Akun Paypal.

Ada satu kendala yang anda Semua bisa dan mudah asal kamu telah memiliki kartu kredit. Validasi kartu Tinggal sat-set-sit, isi formulir. kartu elektornik paypal kamu sudah siap digunakan.

"Lalu, kalau tidak punya kartu kredit bisa bikin paypal?".

Jawabannya, BISA. Pakai virtual credit card (VCC). banyak yang jual, tapi masa aktifnya cuma 3 bulan dan harus diperbaharui.

Belum lagi jumlah transaksi yang dibatasi dan lain-lain, selengkapnya baca disini tentang VCC untuk paypal. Kalau di postingan ini, yang dibahas cara membuat paypal dengan kartu debit internasional GRATIS yaitu payoneer.

apa lagi itu Payoneer?. baca terus artikel dibawah ini.

Apa itu Payoneer ?

Payoneer adalah kartu debit international yang secara langsung bisa digunakan di ATM mana saja dibanyak negara. asyik kan?, siapa tahu besok-besok ada rejeki untuk jalan-jalan keluar negeri. Kartu debit payoneer ini bisa kamu gunakan di semua ATM yang ada logo mastercard-nya.

Membuat akun paypal kan harus pakai kartu kredit, apa kartu debit bisa?

Bisa. karena itu postingan ini ada untuk memberitahu kamu kalau dengan kartu debit bisa digunakan membuat akun paypal. lihat gambar dibawah.

cara membuat akun paypal

Baca yang saya beri garis bawah, if your balance is zero (bila saldo paypal kamu nol). paypal akan menarik uang dari kartu kreditmu atau dari saldo kartu debit yang kamu daftarkan (yang garis hijau).

Berarti kartu debit bisa kan?, tapi tidak semua kartu debit bisa diterima oleh paypal. itulah perlunya kartu debit internasional seperti Payoneer.

Oke, jadi sudah cukup penjelasan alasan kenapa harus membuat kartu debit internasional payoneer?. kartu debit ini di dukung oleh mastercard dan untuk membuat akun paypal verified, kamu harus punya kartu kredit atau debit yang support mastercard. sudah jelas hubungannya? Lanjut terus bacanya, kita masuk ke inti pembahasan tentang cara mudah daftar kartu payooner gratis untuk verfikasi akun paypal

NOTE: KALAU MENEMUKAN ARTIKEL INI, SEBAIKNYA LANGSUNG PRAKTEK BIAR TAHU JELAS LANGKAH-LANGKAH DAN APA YANG DIBUTUHKAN. -- BOOKMARK POSTINGAN ITU SAMA SAJA MENUNDA. DAN PENUNDAAN BIASANYA BERAKHIR MELUPAKAN.

Tahap awal sebelum membuat akun paypal verified tentu saja membuat kartu debit yang support masterdcar/visa. biar nanti tidak perlu lagi VCC untuk paypal kamu dan unlimited transaction.

Oke, mari buat dulu kartu debit payoneernya. Berikut syarat dan caranya.

Persyaratan Membuat Akun Payoneer Secara Gratis

1. Kamu harus punya Rekening di Bank

"tidak punya rekening di bank, selama ini menabungnya di celengan".

Kalau begitu, kamu photocopy KTP dan KK, berangkat menuju ke bank terdekat. lalu buka rekening. (mau jualan online kok gak punya rekening bank)

2. KTP Terbaru yang sama dengan identitas di Rekening Bank

Membuat akun payooner memang gratis, tapi urusan identitas pemilik akun. payoneer sangat ketat. jadi biar tidak ada masalah dikemudian hari. pastikan identitas di KTP sama dengan Identitas di Buku Rekening.

3. Punya Email untuk mendaftar

Daftar gratis akun payoneer butuh email dan password. karena nanti kamu akan punya buku rekening virtual yang bisa kamu cek secara online dengan login di akun kamu. Transaksi, permintaan pembayaran, cek saldo, hingga informasi terkini tentang fitur payoneer semuanya ada disitu. Pastikan email kamu ini aktif.

4. Buka situs resmi Payoneer. lalu daftar (signup) | GRATIS

Ini yang paling penting kalau mau punya akun payoneer. Kenapa penting?, yaiyalah. masak mau punya akun tapi tidak daftar dulu. hehehe. Jadi kalau mau punya akun Paypal verified dengan kartu debit, buat sekarang. Situs resminya bisa klik disini >> Payoneer | International debit card.

Syaratnya itu saja?, saya sudah punya semuanya.

Ini bukan mau daftar sekolah, jadi persyaratannya itu aja. Tidak perlu rincian pendapatan orang tua, alamat orang tua wali, atau ijazah pendidikan terakhir. Mas atau Mbak atau Neng ayu yang sudah lengkap persyaratannya sudah bisa menuju KUA terdekat ikuti langkah-langkah dibawah ini.

CARA MENDAFTAR GRATIS AKUN PAYONEER

daftar gratis akun payoneer
malas ketik alamat situsnya, klik saja gambar di atas

1. Daftar dengan klik "Sign up"

  • Pilih 'Individual' kalau kamu ingin gunakan sendiri
  • Firstname: nama pertama kamu, lastname: nama terakhir kamu. untuk kolom ini, pastikan sama dengan KTP dan Identitas Rekening
  • email address: alamat email kamu ini nanti kamu gunakan untuk login, terserah mau pakai email apa, yang pasti harus aktif. lalu tulis ulang email kamu di kolom dibawahnya.
  • Date of Birth: Tanggal lahir kamu
  • SELESAI. klik NEXT

2. Isi Alamat Secara Detail

Perhatikan KTP kamu untuk mengisi detail alamat ini, nanti kamu akan dikirimkan surat resmi dari payoneer melalui pos ke alamat kamu. Jadi perjelas selengkap mungkin, biar abang tukang pos gak capek kesana-kesini cari rumah kamu, kasihan :(

Masukkan nomor yang sering kamu gunakan. Nanti ada verifikasi melalui nomor hp

3. Lengkapi Detail Keamanan Untuk Akun Payoneer

nomor ktp hanya illustrasi.
  • Password: aturan passwordnya, harus ada angka. contoh. jagoanmunomor1. nanti jadi password untuk login di akun payoneer. (bisa berbeda dengan password email)
  • Pilih Pertanyaan keamanan. lalu isi jawabannya di kolom di bawahnya.
  • ID Type. disitu ada 3 pilihan. National ID (KTP), Driver ID (SIM), Passport. Pilih National ID lalu isi nomor KTP pada kolom di sampingnya.
  • SELESAI. klik NEXT

4. Tahap Hampir Selesai

nomor yang tertera digambar ini hanya illustrasi.

Tiga kolom paling atas sudah tidak bisa diubah, terkonfirmasi secara otomatis. langsung lanjut mengisi kolom Identifikasi Bank. Ini yang penting. Diterima atau ditolaknya pengajuan kamu membuat akun payoneer dilihat dari data yang akan kamu masukkan disini. Jadi lengkapi dengan benar.

  • Account Name: Nama yang tertera di Rekening Bank
  • Account Number: Nomor Rekening
  • SWIFT/BIC adalah Kode (identitas) khusus Bank. Tiap bank punya kode unik yang berbeda. apa itu SWITF Code dan BIC bisa baca disini.
  • Branch Clearing Code adalah Kode Cabang Bank tempat kamu membuat rekening. Kode ini tidak ada tertera di buku tabungan. Tanyakan pada customer service bank anda. ada yang 2 digit ada yang 3 digit. Tapi untuk mengisi form di atas, harus 4 digit. Jadi, kalau kodenya cuma 3 digit. tambahkan angka 0 didepan.

Branch Clearing Code bukan kode bank yang biasa kita gunakan ketika transfer uang lintas bank. Kode ini berbeda karena kode ini adalah kode kantor cabang bank. Perjelas dengan customer service bank kalian.

SELESAI, eiits. BELUM

Cek dulu secara benar isian dari kolom-kolom di atas. kalau kamu menekan tombol NEXT. Maka sistem payoneer akan membaca kode yang kamu masukkan, seperti kode SWIFT/BIC.

Di kolom itu tidak ada nama bank, tapi bila kamu mengisinya dengan benar dan menekan tombol Next. maka sistem payoneer akan otomatis membaca nama bank kamu sesuai dengan kode SWITF/BIC yang kamu masukkan.

Oke, Sudah di cek?, kalau sudah. Tekan NEXT maka akan muncul kolom tambahan seperti gambar dibawah.

5. Langkah Terakhir Pendaftaran. Submit data atau Edit

Seperti yang dikatakan tadi, setelah menekan tombol Next maka akan muncul kolom tambahan yang terisi otomatis oleh sistem payoneer. Ada kolom BANK NAME dan BANK CODE. Sudah lihat kan kalau Branch Clearing Code itu beda dengan BANK CODE. Bank code itu adalah kode bank yang dimasukkan ketika ingin mengirim uang ke rekening bank yang berbeda.

Kalau sudah benar informasi datanya maka centang semua list dibawah kolom. lalu klik SUBMIT.

SELESAI

Selanjutnya kamu akan melihat halaman yang mengatakan pengajuan Pendaftaran akun Payoneer telah selesai dan akan di review (dicek) oleh pihak payoneer. Saya tidak sempat ambil gambarnya karena keburu hilang dan kembali ke halaman awal secara otomatis.

Cek email yang kamu gunakan untuk mendaftar, akan ada email dari payoneer yang mengatakan kamu telah melewati 2 fase pendaftaran dan menunggu hasil review. Sabar ya menunggunya. biasanya tidak sampai 24 jam konfirmasi hasil reviewnya telah muncul. Tapi payoneer mengatakan bisa sampai 7 hari. bisa jadi juga lama bila kamu mendaftar di hari sabtu-minggu. Karena tim review payoneer sedang offline.

Penampakan email dari payoneer di akun email kamu

Kalau Cara Daftar akun payoneer ini kamu ikuti dengan benar dan telah menerima konfirmasi di email, maka kamu sudah bisa Login, dan melihat isi rekening virtual kamu. Tanpa biaya apapun. Gratis.

Kalau ingin punya kartunya secara fisik, bisa ajukan permintaan kartu debit fisik di dalam rekening virtual kamu. Nanti akan dikirim ke alamat kamu dan kamu akan punya Kartu Debit International. sedaaaaapppp. Internasional cooyyy.

Saya sudah bilang nggak sih kalau daftar gratis akun payoneer bisa dapat $25 juga?, waduh. lupa tulis di awal. yang terlanjur tinggalkan postingan ini dan tidak membaca hingga ke bawah nggak tahu dong. Maapkeunn.

Sampai disini masih terus membaca kan?, artikelnya kepanjangan. tapi saya sudah beri bonus informasi kalau daftar gratis akun payoneer bisa dapat $25. Semoga itu kembali memberi semangat membaca apa yang ada dibawah.

Menghubungkan Payoneer ke Akun Paypal

Setelah punya kartu debit payoneer, sekarang saatnya menghubungkannya ke akun paypal agar berubah status menjadi akun paypal verified. Kalau belum punya, buat dulu disini Paypal SignUp.

Setelah akun paypalnya telah aktif. Sign In dan pilih opsi Add Bank account or Card

Klik LINK A CARD

Selanjutnya isi profil kartu debit payoneer kamu. Bila menemukan kolom Payee Name itu dimaksudkan nama yang tertera di kartu payoneer kamu. Isi dengan sesuai.

Setelah semuanya selesai di isi, maka akan muncul gambar kartu debit kamu beserta jenisnya (mastercard atau visa) seperti gambar di atas. itu berarti akun paypal telah terhubung dengan kartu debit payoneer kamu, dan artinya akun paypal sudah verified.

Dengan akun paypal verified maka kamu memiliki akses penuh dan bisa bertansaksi tanpa batas. tidak seperti saat menggunakan vcc, ada limit transaksi yang bisa membuat akun paypal kamu di banned bila di anggap di luar batas. Dengan menghubungkan payoneer ke paypal, kamu juga bisa bertransasksi dengan paypal kamu dimana saja yang mendukung layanan paypal meskipun balance/saldo di paypal kamu nol.

Saldo yang kamu gunakan adalah saldo yang ada di payoneer kamu sehingga tiap transaksi menggunakan paypal maka akan terhubung ke payoneer. Karena payoneer adalah kartu Debit bukan kartu kredit, jadi pastikan payoneer kamu memiliki saldo. Cara mengisi saldonya bisa melalui Bank yang kamu kaitkan di kartu payoneer kamu.

Sekarang kamu telah punya 2 akun berskala internasional dan sudah bisa bertransaksi lintas negara. untuk transaksi online kamu bisa menggunakan Paypal verified, sedangkan untuk offline (via atm/mesin gesek) bisa menggunakan Payoneer.

Jadi selamat menggunakan, semoga melalui artikel Membuat akun paypal verified dengan kartu debit gratis ini benar-benar berguna dan digunakan dengan baik tentunya. bila merasa ini informasi yang baik dan memberi pengetahuan untuk membuat akun paypal verified, silahkna di share. atau mau di posting ulang juga silahkan tapi jangan lupa menyertakan link sumbernya. Kalau ada pertanyaan, kolom komentar bisa menjadi media bertanya-jawab dan saling belajar. asal jangan tanya jodoh verified dapatnya dimana

Ikuti informasi lainnya dari kumpulsebar di Google News.